Program AMAN SAJI JAKARTA didesign untuk mendukung program OKE OCE dan meningkatkan kualitas pariwisata DKI Jakarta, khususnya wisata kuliner.

Stiker AMAN SAJI JAKARTA yang ditempelkan pada suatu Outlite Makanan / Produk Katering / memberikan penanda bahwa makanan tersebut telah diolah oleh Food Handler yang kompeten dan diproses oleh usaha kuliner yang telah memenuhi persyaratan higiene sanitasi yang ditetapkan Pemerintah.

AMAN SAJI JAKARTA dapat menjadi rujukan pilihan kuliner pada penyelenggaraan ASIAN GAMES 2018.

VERIFIKASI AMAN SAJI

Verifikasi AMAN SAJI dilaksanakan untuk mendukung penerapan hygiene sanitasi pangan berdasarkan Permenkes 1096/MENKES/PER/VI/2011, dan Kepmenkes Nomor 1098/MENKES/SK/VII/2003. Hanya dapat diikuti oleh organisasi Jasa Usaha Makanan (Restoran, Kafe, Rumah Makan, Katering, F&B Hotel, dan Dapur Rumah Sakit) yang telah memiliki Sertifikat Laik Sehat (SLS) dari Dinas Kesehatan setempat dan sertifikat kompetensi bidang keamanan pangan dari LSP JMKP. Sertifikat AMAN SAJI berlaku 3 (tiga) tahun, selama sertifikat laik sehat berlaku. Tersedia mekanisme penandaan stikerisasi AMAN SAJI.